Dua Hari Buku Terlewati, Beberapa Buku Ini Bisa Jadi Teman Kamu Untuk Merayakannya

Reporter: Neng Osa Nurahmah
Redaktur: Fuji Mega Utami
Buku yang bisa menjadi teman untuk merayakan Hari Buku (Foto: Detikhot)
NEWSROOM UNTIRTA - Pandemi Corona yang sedang melanda dunia membuat orang-orang harus tetap berada di rumah masing-masing. Kegiatan yang dirumahkan dalam waktu yang tidak ditentukan, tentu membuat kita jenuh menunggu kapan pandemi ini berakhir. Untuk membunuh kejenuhan tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan juga mengisi waktu selama di rumah, salah satunya adalah dengan membaca buku.
Selama pandemi ini, telah terlewati Hari Buku Dunia pada 23 April 2020 dan Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2020. Dilansir dari Tirto.id, tanggal 17 Mei dipilih dengan dasar yang jelas. Penetapan Harbuknas kala itu didasarkan dengan momentum hari berdirinya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada 17 Mei 1980.
Untuk merayakan Hari Buku tersebut, kalian bisa melakukannya dengan cara membaca buku di rumah aja. Dilansir dari Detikhot, berikut ini rekomendasi buku dari Gramedia yang sedang hits dan bisa kamu baca saat di rumah aja.
Selena dan Nebula - Tere Liye
Dua buku ini merupakan buku ke-8 dan ke-9 dari serial Bumi karya Tere Liye. Buku ini menceritakan tentang Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah terbaik Klan Bulan. Buku ini juga mengisahkan tentang persahabatan tiga mahasiswa yang bertualang ke Klan lain namun berakhir buruk. Tentang persahabatan, pengkhianat, egoisme. Dua buku ini bukan akhir, justru awal dari terbukanya portal menuju Klan Aldebaran.

One Piece 92 - Eiichiro Oda
Buat kamu pecinta One Piece, tentu Luffy and the gang  telah menjadi teman petualangan kamu. Buku ini bercerita tentang munculnya makhluk terkuat, Kaido, yang tiba-tiba muncul dalam wujud naga raksasa, kemudian menembakkan Boro Breath ke arah Nami dan kawan-kawan. Bagaimana reaksi Luffy yang melihat teman-temannya diserang? Kamu akan menemukan jawabannya saat membaca buku ini.

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson
Buku ini berisi tentang bagaimana dalam hidup ini, kita hanya punya kepedulian dalam jumlah yang terbatas. Kita memiliki pilihan untuk bersikap bodo amat pada hal-hal yang memang tidak perlu kita cemaskan. Dengan membaca buku ini kamu mendapatkan pelajaran bagaimana cara mengambil sikap terhadap sesuatu.

Segi Tiga - Sapardi Djoko Damono
Dalam buku Segi Tiga, Sapardi Djoko Damono telah membedah bagaimana rumitnya hubungan cinta segi tiga di antara tokoh-tokoh novel. Sapardi berhasil mewakilkan perasaan tentang cinta segi tiga. Semua perjalanan kisah cinta yang rumit sudah ada dan sudah diatur oleh Juru Dongeng percintaan dalam buku ini.

Lagu Untuk Renjana - Aura Kasih dan Faisal Syahreza
Buku ini berbicara tentang rindu dalam keliaran pemikiran. Resah sekaligus memesona. Buku ini sedang populer sejak kepergian penyanyi Indonesia Glenn Fredly. Lagu ini ditulis oleh sang mantan kekasih Glenn, yaitu Aura Kasih. Renjana sendiri merupakan panggilan dari Aura Kasih kepada Glenn. (NON/FMU/MA-NEWSROOM UNTIRTA)

Posting Komentar

0 Komentar