LinkAja Luncurkan Gift Card Sebagai Sarana Berbagi Kebahagiaan


Reporter : Rosinta Amalia
Redaktur : Akhmad Affandi


Ilustrasi LinkAja (source: Google)
NEWSROOM UNTIRTA- Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu saat memasuki bulan suci Ramadan. Pada momen tersebut, selain untuk berkunjung ke rumah keluarga dan  kerabat, kita juga dapat memberikan kebahagiaan dan berbagi kebaikan kepada sesama.
Namun, jika kita melihat kondisi saat ini, hal tersebut tidak bisa dilakukan seperti Lebaran-lebaran sebelumnya. Kendati demikian, hal itu bukanlah suatu penghalang bagi kita untuk tetap menjalin tali silaturahmi. Kita masih bisa melakukan silaturahmi melalui video call dari rumah masing-masing.
Selain itu, kita tetap bisa berbagi kebaikan dan kebahagiaan melalui fitur Gift Card Lebaran yang diluncurkan oleh LinkAja. LinkAja merupakan salah satu layanan keuangan digital dari Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa uang elektronik. Dengan melalui fitur Gift Card Lebaran, para pengguna regular dan Layanan Syariah dimungkinkan dapat memberikan hadiah Lebaran secara digital melalui aplikasi tersebut. Hal ini tertulis pada laman Liputan6.com dengan judul Tips Bagi Bagi THR Lebaran Lewat LinkAja
Dalam fitur Gift Card ini, para pengguna LinkAja dapat memberikan saldo LinkAja atau tanjungan hari raya (THR) dengan pilihan berbagai desain pesan kartu menarik yang disertai dengan pesan personal dari sang pengirim.
Beberapa tips mudah yang dikeluarkan oleh LinkAja untuk berbagi kebahagiaan melalui Gift Card sebagai berikut: buka aplikasi LinkAja atau Layanan Syariah LinkAja; klik banner Gift Card pada halaman utama; selanjutnya, pilih Gift Card dan nominal saldo yang akan dikirim kemudian klik lanjut; isi nomor penerima dan pesan yang ingin disampaikan; lalu konfirmasi dan masukkan PIN; maka Gift Card berhasil dikirim.
Selain itu, bagi pengguna akun Full Service pada fitur ini dapat mengirim Gift Card sebanyak sepuluh kali per pengguna setiap harinya, sedangkan bagi pengguna akun Basic hanya dapat mengirimkan satu kali setiap harinya per pengguna.
Kemudian saldo yang diberikan dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelanjaan diberbagai macam merchant online maupun offline kecuali transfer dana, tarik saldo, atau pembayaran sarana transportasi.
Seperti yang tertera pada laman Liputan6.com, Edward Kilian Suwigno selaku direktur Marketing Linkaja mangatakan, hal ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk meringankan beban sesama ditengah pandemic COVID-19 ini. Pihak LinkAja pun berharap fitur ini dapat menjadi sarana bermanfaat untuk saling membantu dan berbuat baik kepada sesama. (RST/AA/MA-NEWSROOM UNTIRTA)

Posting Komentar

0 Komentar