Rayakan Ramadhan, Tiktok Semarakan Silaturahmi dengan #TikTokMubarak

Reporter : Khusnul Khotimah
Redaktur : Mia Audina
Ilustrasi challenge #TikTokMubarak (tribunnews.com)

NEWSROOM UNTIRTA - Tak terasa bulan suci Ramadan sudah tiba. Umat muslim telah bersiap diri untuk menjalani ibadah selama satu bulan penuh, mulai dari puasa, tadarus Alquran, shalat tarawih dan ibadah sunnah lainnya.

Berbeda dari tahun biasanya, Ramadan tahun 2020 dijalani dalam situasi sulit akibat pandemi virus corona (Covid-19). Besar kemungkinan kemeriahan bulan Ramadan tak lagi kita temui seperti sahur on the road, ngabuburit, buka puasa bersama teman dan lainnya. 

Untuk meredam kesedihan itu, aplikasi kekinian yang digemari masyarakat Indonesia maupun dunia kembali memanjakan pecintanya dengan menghadirkan fitur dan challenge.

Seperti pada Ramadan tahun lalu platform Tik Tok kembali meluncurkan lagi #TikTokMubarak pada Ramadan tahun ini. Dengan #TikTokMubarak, platform ini mendorong silaturahmi di antara keluarga dan teman bagi pengguna di Indonesia melalui beberapa challenge yang ada di aplikasi.

Dikutip dari Tribunnews.com Dina Bhirawa, head of marketing Tik Tok Indonesia mengatakan bahwa, Kami sangat senang untuk memulai #TikTokMubarak dengan beragam tantangan lokal dan bekerja sama dengan berbagai mitra co-branding selama bulan suci ini menjelang idul fitri. Tantangan dalam aplikasi ini sejalan dengan strategi lokalasi kami yang kuat untuk mendorong orang Indonesia membuat konten yang relevan dengan budaya dan tren lokal seperti Ramadan.

Challenge #TikTokRamadan sudah dimulai sejak 6 Mei 2019, kemudian setiap minggunya Tik Tok akan memperkenalkan challenge baru. Challenge yang dimaksud adalah tantangan tarian yang diiringi dengan musik dari Musik Ramadan di Tik Tok. Dengan begitu, pengguna bisa merayakan Ramadan bersama keluarga dan teman-teman.

Tantangan berikutnya yang diluncurkan Tik Tok akan berhubungan dengan sahur dan buka puasa. Akan ada tantangan lain bertema Ujian Puasa, yakni permainan stiker untuk merayakan saat-saat mudik. Tantangan ini akan mulai diluncurkan bertepatan dengan puncak arus mudik dan Lebaran.
Tantangan #RamadanMubarak ini dilakukan agar para pengguna Tik Tok membanjiri platformnya dengan konten-konten positif sekaligus menjadi pengisi waktu luang selama puasa Ramadan.
Konten pertama adalah video #challengeRamadan yang memakai mukena dan memakai peci bersama teman-teman dengan diiringi musik yang berjudul Marhaban Ya Ramadan. https://vt.tiktok.com/kGEBmJ/

Konten kedua adalah video #challengeRamadan yang membuat konten positif yaitu berupa video-video kajian rohani. https://vt.tiktok.com/kteaY1/

Konten ketiga adalah video #challengeRamadan yang membuat konten video berbagi takjil di bulan Ramadan. https://vt.tiktok.com/kGoLUW/

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa TikTok menjadi tren yang tengah diminati oleh masyarakat muda maupun tua. Tak hanya hiburan, aplikasi ini juga kerap dijadikan sebagai media untuk  berbagi informasi seperti masakan, lagu, hingga pengetahuan umum. (KH/MA/MA-NEWSROOM UNTIRTA)

Posting Komentar

0 Komentar